Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulillahi robbil’alamin atas segala Rahmat dan Hidayah Nya, Kita dalam keadaan iman, sehat, cerdas, dan berada di Politeknik Negeri Bandung.

Dalam rangka meningkatkan proses pembelajaran bagi mahasiswa Polban, maka webpage ini dibuat sebagai media informasi bidang kemahasiswaan. Di bidang kemahasiswaan tersedia kegiatan ko-kurikuler dan ekstra kurikuler. Berbagai informasi kegiatan akan diinformasikan disini. Semoga informasi ini dapat mendorong kesuksesan mahasiswa dan bermanfaat luas untuk seluruh stake holder Politeknik Negeri Bandung.

Kesuksesan merupakan perpaduan antara Kecerdasan Akademik (IQ), Emosional (EQ), Spiritual (SQ), dan Kinestetik. Polban yang memiliki kurikulum teori dan praktek yang sangat padat dan terapan, baik di dalam maupun di luar kelas, dirancang untuk memenuhi kecerdasan akademik sekaligus sikap dan etikanya. Untuk menambah pendidikan karakter dan sikap, maka tersedia kegiatan kompetisi mahasiswa, kegiatan kreativitas,  pentas seni, Organisasi Kemahasiswaan, kewirausahaan, pengabdian pada masyarakat, dan lain-lain. Organisasi kemahasiswaan terbagi menjadi Pusat (MPM dan BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan Unit Kegiatan Mahasiswa. UKM terbagi menjadi kegiatan keilmuan, keagamaan, olah raga, dan seni. Untuk kompetisi mahasiswa tingkat nasional baik dikelola Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (dahulu DIKTI) atau kreativitas perguruan tinggi, Polban senantiasa aktif terlibat. Hal tersebut menjadi tolak ukur dari seluruh perguruan tinggi dan pemacu untuk terus belajar. Berbagai kegiatan lokal dan nasional kreativitas dari HMJ juga banyak dilakukan, baik tingkat lokal maupun nasional. Prestasi dan kegiatan terbaik dan konsisten dari mahasiswa Polban adalah Robotika. Prestasi nasional dan internasional sudah sering diraih, researchnya baik, serta memiliki pembinaan dan regenerasi anggota yang baik.

Kesuksesan kegiatan mahasiswa dipengaruhi sangat besar oleh pembinanya. Pembina dan mahasiswa harus saling mengingatkan dan bahu membahu menyusun dan mensukseskan setiap kegiatan. Pengalaman dan ketelitian para pembina dikombinasikan dengan semangat dan kreativitas para mahasiswa pasti akan menciptakan karya yang luar biasa. Tidak lupa saya ingatkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan datang pada akhir tahun 2015, maka persiapkanlah diri di Polban dengan semaksimal mungkin.

Untuk kesuksesan dalam belajar,  maka perlu menanamkan positif thinking, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas. Ketika belajar yang terasa berat yakin akan ada jalan keluarnya, ketika ingin meraih karakter terbaik maka kerjakan berbagai kegiatan bukan hanya didiskusikan. Cerdaslah dalam menghadapi setiap kegiatan, manfaat dan mudaratnya, setiap kegiatan harus dilakukan sampai tuntas dengan baik, selanjutnya landasi dengan ikhlas. Semoga jadi orang sukses untuk pribadi dan orang lain. 

Media informasi ini dibuat dan terus dikembangkan oleh bidang kemahasiswaan, PSI, dosen, pembina, dan mahasiswa. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala curahan pemikiran dan waktu yang digunakan.

 

Salam hangat, Penuh semangat

 

Bandung, 15 Agustus 2015

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan

 

Angki A. Rachmat

NIP 19810425 200501 1 002

 

 

                  

 

Contact

Staf Pembantu Direktur 3
Jl. Gegerkalong Hilir
022-2013789
Fax: 022-2013889
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
vCard