UKM WIRUS berdiri seiring dengan tuntutan kondisi ekonomi bangsa ini. Untuk menjadikan bangsa ini maju dan berkembang sedikitnya bangsa ini harus memiliki 5%-6% wirausahawan dari populasi penduduknya. Untuk itu kami UKM WIRUS berdiri disini untuk menjawab persoalan tersebut. Berawal dari keinginan mahasiswa Politeknik Negeri Bandung dalam berwirausaha dan ikut mengurangi persoalan ekonomi bangsa maka kami mendirikan UKM WIRUS sebagai organisasi yang memahami dan mendalami segala bentuk aktivitas dari wirausaha. UKM WIRUS  merupakan salah satu organisasi POLBAN yang mewadahi mahasiswa dalam menyalurkan bakatnya di bidang wirausaha dan bisnis.

Di dalam ukm wirus ini kita bersama-sama dibina dan belajar untuk menjadi wirausaha ataupun kita dapat mengembangkan keterampilan kita dalam dunia wirausaha, seperti produksi, cara marketing, penjualan produk dan masih banyak lagi.
 
Disini kita juga belajar memahami  permasalahan-permasalahan yang ada di polban mengenai pengembangan SDM nya dalam berwirausaha untuk kemudian dikaji menjadi solusi nyata untuk kemudian disalurkan kembali ke mahasiswa agar mampu berwirausaha. Dalam keseharian kegiatan yang kita lakukan, kita bukan hanya fokus bagaimana menjadi seorang wirausahawan tapi terkadang kita melakukan kegiatan-kegiatan yang tentunya mengasikan dan masih berhubungan dengan dunia kewirausahaan.

Kegiatan-kegiatan :
1.    Mengisi setiap event bazar di kampus POLBAN
2.    Berjualan langsung ke lingkungan luar kampus.
3.    Kunjungan Wirausaha
4.    Mengundang pengusaha-pengusaha yang berkompeten di Indonesia.
5.    Kunjungan silaturahmi
6.    Mengikuti kejuaraan-kejuaraan entrepreneur
7.    Membuat produk inovatif dan kreatif
8.    Gathering anggota baru
9.    Kumpul rutin/Sharing

 

Prestasi :
1.    Juara 1 financial art competion 2014 (jam boscha)
2.    Juara 1 creative entrepreneur festival 2014 (konsep berjualan dan dekorasi stand terbaik)

   

 

Contact

Staf Pembantu Direktur 3
Jl. Gegerkalong Hilir
022-2013789
Fax: 022-2013889
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
vCard