Bandung, kemahasiswaan.polban.ac.id  
 

“Kontes Mobil Hemat Energi” 

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi. Kontes ini memperlombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. KMHE berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa hasil pengaplikasian ilmu yang diterima selama perkuliahan. Kegiatan ini diadakan untuk menguji kemampuan merancang dan membangun kendaraan yang aman, irit dan ramah lingkungan.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh universitas/institut/politeknik di Indonesia. Kategori mobil yang di perlombaan ada 2 yaitu :

1. Prototype : Kendaraan masa depan dengan desain khusus yang memaksimalkan efisiensi. Kelas mesin pengerak : Motor Pembakaran Dalam (MPD) Gasoline, MPD Diesel, MPD Etanol, Motor Listrik.

2. Urban concept : Kendaraan roda empat yang tampilannya mirip mobil pada umumnya dan sesuai untuk berkendara dijalanan. Kelas mesin pengerak : MPD Gasoline, MPD Diesel, MPD Etanol, Motor Listrik.

 
                                                    

Contact

Staf Pembantu Direktur 3
Jl. Gegerkalong Hilir
022-2013789
Fax: 022-2013889
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
vCard